Setiap menghadapi persoalan jangan lari dari rumah.  


   Pikir kembali kalau mau pergi dari rumah, walau di rumah banyak sekalai persoalan, biasanya tdk cocok aturan aturan dirumah, bertengkar dengan saudara, atau orang tua yang mengekang kebebasan anda, Komunikasi adalah hal yang sangat penting , jangan anda merasa anda yang paling benar, rumah memang di sedikan oleh orang tua anda, agar anda nyaman, aman, aturan di terapkan agar.tidak sembarang orang bisa keluar masuk di rumah anda, karena harta orang tua anda tersimpan dalam rumah, jadi anda harus bisa menghargai klau tidak sembarang orang keluar masuk rumah anda, orang yang masuk berarti adalah orang yang bisa di terima olaeh penghuni rumah anda., kalau temen anda masuk kerumah dan tidak di sukai oleh orang tua dan saudara anda, berarti anda harus mengurungkan niat membawa teman anda tersebut.
     Dan juga mengenai persoalan dg orang tua anda, mengenai waktu boleh tidaknya anda bermain bersama temen. Kalau bermain pada saat yang tidak tepat . tentu ortu akan melarangnya. Membagi waktu adalah sangat penting.bermain bersama temen adalah pada saat anda sekolah, atau pada malam hari. ini sangat mengawatirkan bagi orang tua kalian. kalau di larang bukan berarti mengekang. Tetapi memberikan pilihan kepada anda, kalian mau serius belajar atau bermain. Kita masih menjaga norma di masyarakat, kalau perempuan itu bermain pada malam hari batasnya samape jam 9, tezepi kalau sampe lebih jam segitu otomatis orang tua akan kwatir dan menanyakan kegiatan apa saja yh dilakukan, bila anda ingin di percaya orang tua, kalian sampaikan dg jujur, tak perlu berbohong, bermain dengan siapa, perginya kemana, dan waktunya, bila ini di sampaikan pada orang tua saya percaya anda akan di perbolehkan.
     Sebagai seorang remaja, pilihlah teman yang mendukung  belajar kalian, serta bertemanlah dengan yang seusia, itu lebih aman, ,bila pilihannya yang sudah dewasa, bisa jadi pembeciraaan sudah berbeda, bisa jadi nanti anda akan gagal sekolah.
     Diluaran sangat kejam bila anda tidak hati hati, kejahatan telah mengintai.

Komentar

Postingan Populer